Volume 28

Senjata Canggih Pasukan Cadangan Indonesia

Ini Perlengkapan Komponen Cadangan, Senjatanya Level Kopassus, Tentara Kodim Bisa Iri

Merdeka.com 2021-06-14 09:41:00
Ini Perlengkapan Komponen Cadangan. YouTube UPN Veteran Jawa Timur Official ©2021 Merdeka.com

Bulan Mei lalu, Kementerian Pertahanan resmi membuka rekrutmen Komponen Cadangan atau Komcad. Seluruh Warga Negara Indonesia yang telah terdaftar sebagai peserta seleksi kini tengah menjalani serangkaian tahapan seleksi mulai 7 Juni hingga 17 Juni.

Nantinya, Komcad akan mendapatkan sejumlah perlengkapan hingga persenjataan masing-masing. Bahkan, perlengkapan itu disebut bakal membuat tentara Kodim merasa iri lantaran kecanggihannya.

Lantas, apa senjata yang hendak digunakan Komcad hingga berbagai perlengkapannya itu? Berikut ulasan selengkapnya.


Disebut Bakal Membuat Iri

Direktur Sumber Daya Pertahanan Kemenhan Brigjen TNI Fahrid Amran dalam agenda Launching Latsarmil Komponen Cadangan Bela Negara Indonesia di UPN Veteran Jawa Timur yang diunggah pada kanal YouTube UPN Veteran Jawa Timur Official (23/4/2021) memaparkan sejumlah hal mengenai Komcad.

Brigjen Fahrid yang tengah memberikan presentasi langsung memaparkan mengenai perlengkapan Komcad. Kala itu, ia menyebut perlengkapan itu bisa saja membuat tentara Kodim iri.

YouTube UPN Veteran Jawa Timur Official ©2021 Merdeka.com

"Nah ini perlengkapannya, bapak ibu sekalian. Karena minta beberapa kali ditampilkan, saya beberapa kali sosialisasi. Ini saya tampilkan. Tentara ini (komcad) bisa bikin ngiri tentara Kodim ini, tentara Kodim saja nggak begini kan," ungkapnya.


Disediakan Gratis

Layaknya seorang tentara, anggota Komcad bakal disediakan perlengkapan secara cuma-cuma. Perlengkapan dari atas kepala hingga ujung kaki disebut akan ditanggung oleh negara.

Berbagai perlengkapan tersebut antara lain berupa sarung tangan, helm tahan peluru level IIIA, rompi tahan peluru level IV, pakaian PDL, sepatu PDL, ransel, topi rimba, kopel rim, kaca mata, syal loreng, ponco lapangan, training pack, kaos olahraga, celana olahraga, topi olahraga, sepatu olahraga, kaos kaki olahraga, dan lain-lain.

YouTube UPN Veteran Jawa Timur Official ©2021 Merdeka.com

"Itu, nah jadi ini (perlengkapan) gratis ini. Lengkap dikasih, mulai dari helm sampai dengan sepatu, gratis," jelasnya.


Jenis Senjata

Salah satu perlengkapan yang tak kalah penting dari Komcad adalah persenjataan. Anggota Komcad disebut akan dilengkapi dengan persenjataan tipe SS2V21A5.

Kendati demikian, seluruh perlengkapan tersebut masih merupakan rencana yang dirangkai oleh Kementerian Pertahanan. Hal tersebut masih memerlukan penyesuaian dengan anggaran yang turun dari Kementerian Keuangan.

YouTube UPN Veteran Jawa Timur Official ©2021 Merdeka.com

"Nah itu senjatanya. Ini senjatanya saja senjata Kopassus ini. SS2V21A5 jenisnya, itu ada pegangan tangannya. Nah ini yang kita rencanakan, tapi nanti ada penyesuaian dengan anggaran yang turun ya," paparnya.


10 Ribu Orang Daftar Komcad

Antusiasme masyarakat dengan Komcad disebut Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar cukup luar biasa. Hal ini ditunjukkan dengan adanya 10 ribu pendaftar yang siap melakukan serangkaian tahapan seleksi.

Usai pendaftaran ini, seluruh pendaftar akan melalui tahapan seleksi kompetensi, dan tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, di Rindam-Rindam yang ada di pulau Jawa. Seleksi itu akan dilakukan dari 7 Juni hingga 17 Juni.

"Sampai ditutup pendaftaran Komponen Cadangan di Pulau Jawa, pada tanggal 7 Juni yang lalu, jumlah pendaftar sangat antusias, sampai ditutup jumlah pendaftar baik online maupun offline mendekati 10 ribu orang," kata Dahnil dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Jumat (11/6).


UU PSDN Digugat ke MK

Kendati telah dilakukan rekrutmen Komcad, namun landasan hukum dari hal ini justru masih diusut di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebab, rekrutmen Komcad disebut memiliki pro kontra. Buntutnya, Undang-Undang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara (UU PSDN) digugat oleh Tim Advokasi Untuk Reformasi Sektor Keamanan.

Peneliti Imparsial Husein Ahmad menyampaikan, pembentukan Komponen Cadangan yang didasarkan pada UU PSDN itu bertentangan dengan nilai-nilai hak asasi manusia di dalam konstitusi. Kemudian pembahasan UU PSDN pun terbilang terburu-buru dan minim partisipasi publik.

"Kami menilai pembentukan Komponen Cadangan yang dilakukan di tengah kebutuhan penanganan serius dari negara dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, menunjukkan rendahnya kepedulian negara akan soal kemanusiaan dalam penanganan pandemi Covid ini. Untuk itu, pada hari ini kami telah mengajukan judicial review sejumlah pasal di dalam UU PSDN ke Mahkamah Konstitusi," tutur Husein saat konferensi pers virtual, Senin (31/5).

TNI Ajari Tentara Amerika

Marinir Indonesia dan AS Latihan Pembebasan Sandera di Pantai Banyuwangi

Merdeka.com 2021-06-16 03:03:00
Prajurit Marinir TNI AL latihan pembebasan sandera bersama Marinir AS. ©ANTARA/HO-Dispen Kormar/Serma Mar Kuwadi

Prajurit Intai Amfibi Marinir TNI AL bersama Marinir Amerika Serikat menggelar latihan membebaskan sandera di wilayah Pantai Pancer, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (15/6).

Pagi itu suasana pantai yang biasanya ramai oleh para nelayan membongkar ikan hasil tangkapan, tampak sepi dan tidak ada aktivitas. Pantai Pancer yang berada di pesisir selatan Banyuwangi tersebut disimulasikan telah dikuasai oleh kelompok teroris menyandera duta besar asing untuk Indonesia

Kelompok teroris tersebut menyandera Duta Besar Amerika Serikat keturunan Indonesia itu saat perjalanan kunjungan kerja ke wilayah Banyuwangi.

Atas kejadian tersebut dan atas persetujuan kedua negara, prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI AL bekerja sama dengan prajurit United States Marines Corps (USMC) dari Reconnaissance Unit mendapat perintah untuk membebaskan sandera.

Prajurit Taifib Korps Marinir TNI AL dipimpin Lettu Marinir Adzami Patriot membuat perencanaan untuk pembebasan sandera bersama prajurit USMC Reconnaissance Unit yang dipimpin oleh Captain Nicholas Paparella di posko yang berada di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 7 Lampon, Banyuwangi.

Pada perencanaan itu disepakati bahwa pembebasan sandera melalui darat dan udara menggunakan pesawat Heli Bell-412/HU-4206.

Disimulasikan sempat terjadi baku tembak Marinir kedua negara dengan kelompok teroris. Dengan kemampuannya sebagai pasukan khusus, prajurit Taifib dan Marinir AS tersebut berhasil melumpuhkan anggota kelompok teroris serta berhasil membebaskan duta besar yang disandera.

Sandera itu kemudian diamankan dengan cara stabo menggunakan Heli Bell-412/HU-4206 milik Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan pilot Mayor Laut (P) Hadi dan kopilot Letda Laut (P) Dito.

"Pembebasan tersebut merupakan skenario latihan berganda yang merupakan materi puncak dalam Latihan Bersama Marinir Indonesia dan Marinir Amerika dengan sandi Reconex 21-II yang dimulai sejak 3 Juni 2021," kata Komandan Satgas Latihan Letkol Marinir Supriyono, dalam sisran pers Dispen Korps Marinir.

Latihan full mission profile, kata dia, merupakan gabungan dari materi yang dilatihkan dalam Reconex 21-II, yaitu menembus gelombang, navigasi jarak jauh, renang rintis, konfirmasi pantai pendaratan, perang hutan, perang kota, turun dari helikopter, stabo, menembak, dan bertahan hidup.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Komandan Satgas Latihan Letkol Marinir Supriyono, perwira operasi Lettu Marinir Eko S.S. Putra, tim penilai Mayor Marinir Venny Woaten, dan Lettu Marinir Ahmad Ilyas.

Bayar Parkir Motor Rp 10 Juta

Parkir Motor Matic 3 Tahun Baru Diambil, Pengen Pingsan Lihat Biayanya

Merdeka.com 2021-06-14 12:07:21
Parkir Motor Matic 3 Tahun Baru Diambil. Instagram @receh.id/@ybrap

Tarif parkir progresif seringkali membuat para pemilik kendaraan bermotor berpikir ulang saat akan memarkir kendaraannya. Hal ini karena parkir progresif dihitung berdasarkan lamanya kendaraan itu diparkir.

Salah satu Youtuber ternama Indonesia, Reza Arap membagikan video pengalamannya saat menggunakan parkir progresif.

Melalui video tersebut, Reza diketahui telah memarkir motornya selama 3 tahun di sebuah tempat parkir. Saat melihat tarif parkirnya, ia pun amat terkejut.

Berikut ulasan lengkapnya.


Parkir Motor Matic 3 Tahun Baru Diambil

Instagram @receh.id/@ybrap

Dilansir dari akun Instagram @receh.id, akun tersebut membagikan video unggahan Youtuber Reza Arap tahun 2017.

Dalam video tersebut, Reza Arap membagikan pengalamannya menggunakan parkir progresif. Ternyata, Reza telah memarkir motornya di sebuah tempat parkir selama 3 tahun.

"Motor gue yang udah 3 tahun enggak gue sentuh," ujarnya dalam video.


Biaya Parkir Sampai Rp10,5 Juta

Instagram @receh.id/@ybrap

Melalui video tersebut, Reza Arap memperlihatkan tarif parkir motor miliknya. Ternyata, tarif parkir motornya mencapai Rp10.577.000. Hal tersebut tentu membuatnya terkejut kala itu.


Komentar Para Netizen

Para netizen pun memberikan beragam komentar atas video tersebut. Banyak dari mereka yang kaget dengan tarif parkir yang mencapai Rp10.577.000.

"Mahal tarif parkirnya daripada harga motornya," tulis akun @win_hadii.

"10 JT buat nebus motor 😂," sambung akun @aprirahmatt.

"Tp kalo di hitung2 mahal amad ya parkirnya😂," imbuh akun @sn_aisyah.


Video

Berikut videonya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Receh (@receh.id)

Diejek Padahal Mulia

Menyayat Hati, Siswi SMP Ini Rela Jadi Badut buat Bantu Ibu, Sering Dicemooh Teman

Merdeka.com 2021-06-14 07:43:22
Siswi SMP Ini Rela Jadi Badut buat Bantu Ibu. Instagram @insta_julid ©2021 Merdeka.com

Kisah pilu datang dari seorang siswi SMP bernama Cindy. Selama pandemi Covid-19 dan sistem sekolah daring, ia membantu ibunya dengan menjadi badut di jalan.

Kostum peninggalan almarhum ayahnya dikenakan Cindy untuk mencari nafkah. Sosoknya kerap berada di sekitar Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah.

Bahkan demi mencukupi kebutuhan keluarga, Cindy sesekali berkeliling dari petang hingga gelap. Seusai dirinya mengikuti pelajaran di paginya. Perjuangan menyayat hati yang patut disimak.

Berikut ulasannya.


Di Balik Badut Ceria ada Gadis Menahan Pilu

Instagram @insta_julid ©2021 Merdeka.com

Melansir laman Instagram akun @insta_julid, yang mengunggah ulang video seorang wanita. Ia berjumpa dengan badut yang menghibur di persimpangan jalan.

Usai diberi amplop dan diajak berbincang ternyata di balik kostum tersebut, ada seorang gadis. Ia masih duduk di bangku SMP kelas 3. Selama sekolah sistem daring, ia bekerja dari pagi hingga siang.

"Kenalin ini namanya Cindy kelas 3 SMP. Setiap hari bekerja jadi badut, karena sekolahnya daring Cindy jadi badut dari jam 7 pagi - 12 siang. Di balik baju badut yang ceria ada seorang gadis cantik yang selalu semangat tanpa malu," tulis dalam badan video.


Yatim Sejak Kecil

Instagram @insta_julid ©2021 Merdeka.com

Kostum badut berwarna kuning itu merupakan warisan dari mendiang sang ayah. Cindy dan adiknya telah menjadi yatim sejak kecil.

Demi membantu ibunya yang jadi tukang jahit, Cindy meneruskan pekerjaan ayahnya. Setiap hari ia berkeliling ditemani adik perempuannya.

"Dan yang dipakainya baju badut peninggalan ayahnya. Bapak Cindy sudah meninggal dunia dari ia kecil. Cindy bekerja bantu ibunya yang sehari-hari kerja menjahit di rumah. Setiap kerja jadi badut ditemani adiknya," tulisnya dalam keterangan.


Kerap Dicemooh Teman dan Tetangga

Kian menyayat hati mengetahui bahwa perjuangan Cindy dipandang sebelah mata. Selain teman, tetangga sekitar rumah pun kerap menghina pekerjaannya.

"Cindy jawab sambil nangis sesenggukan. Sering diolok-olok teman, juga tetangga. Tapi Cindy tetap tegar dan semangat karena dilakukan demi ibu yang disayang dan juga adiknya," imbuhnya.

Instagram @insta_julid ©2021 Merdeka.com

Apabila pagi harus sekolah, Cindy akan menyempatkan bekerja menjelang petang. Sebelum berpamitan, pemilik akun menawari Cindy untuk berbelanja bersama.

Sontak wanita paruh baya itu terkejut. Cindy hanya meminta beras untuk ibu dan buku tulis untuk sekolah.

"Kadang kerja sore, jam 3 sampai magrib," pungkasnya.


Banyak Dukungan dan Doa

Sikap rendah hati dan niat tulus membantu keluarga, tak ayal membuat banyak warganet kagum. Mereka terkesima dengan Cindy yang masih remaja, lebih memikirkan kondisi ibu dan adiknya. Selain itu, ia juga tak mengabaikan sekolah.

Instagram @insta_julid ©2021 Merdeka.com

"Semoga nanti jadi orang yang sukses yaaa cindy 💛😢," tulis @gestinapangestu.

"Apa cuma gue ya yang cuma liat video gini doang langsung banjir air mata 😭 ya Allah betapa aku terlalu banyak mengeluh dan kurang bersyukur..😭😭 sehat sehat kamu de selalu bahagia dunia akhirat," tulis @siti.nurislamadina.

"Semoga berkah yang nm nya membatu orang tua insya Allah segala sesuatu akan menjadi mudah & brkah amin 🤲," tulis @arfa.maulana2.

"Biarpun banyak orang yang mngolok-olok kmu, tapi lebih banyak orang yang sayang dan perduli sama kamu... tetap semngat dek cindy, semoga kedepannya kmu bisa jadi orang yang sukses...," tulis @andre_dwptr.

"Bangga loh sama anak-anak seperti adik ini, mau berjuang untuk keluarga enggak cuma ongkang-ongkang kaki aja. Sehat selalu ya nak," tulis @kazuharyu8.0.

Video

Berikut videonya.

Kasih Makan Orang Miskin

Hercules Cerita di Depan Ustaz Beri Makan Ratusan Dhuafa Setiap Jumat, Bikin Kagum

Merdeka.com 2021-06-15 07:10:00
Hercules Beri Makan Ratusan Duafa Setiap Jumat. ©2021 Merdeka.com

Sepak terjang Rosario de Marshall atau yang lebih akrab disapa Hercules kerap mencuri perhatian. Sosoknya yang selama ini dikenal sebagai preman dan gangster Tanah Abang, kini telah berubah.

Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) itu mengaku bertobat dan memilih jalan hidup yang lebih baik.Video pengakuannya pun belum lama ini menarik perhatian publik. Sekian tahun Hercules memberi makan ratusan dhuafa dan menjaga puasa.

Simak selengkapnya berikut ini.


Kekuasaan Dunia Hitam di Jakarta

potret Hercules dulu ©2021 Merdeka.com

Dalam sebuah acara, Hercules ditemani seorang ustaz dan sejumlah anggota Ormas GRIB menceritakan masa lalunya saat masih jadi preman. Dia mengaku mengatur dunia bawah tanah kejahatan Ibu Kota.

"Hampir dunia hitam se-Jakarta dikuasai. Zaman itu masih 500 perak berharga," kata Hercules seperti dikutip dari kanal YouTube Grib Satgasus Channel.

Di balik sosok gaharnya, ia percaya bahwa hidup dan mati ialah urusan Tuhan.

"Saya yakin urusan mati itu urusan Tuhan. Sekaligus saya dibacok, ditusuk, ditembak. Kalau belum waktunya garis tangan ya saya tidak akan mati," terangnya.


Beri Makan Ratusan Duafa

Meski begitu, tak sedikit orang yang masih memandangnya sebelah mata. Hercules seakan tak merasa harus berkecil hati bila diolok. Sebagai ketua umum Ormas GRIB, dia terkadang masih dianggap preman dan penjahat.

"Ini yang saya sampaikan, boleh orang bilang ketua umumnya itu preman, penjahat. Tapi orang itu hanya melihat dari kacamata yang jauh. Bukan kaca mata yang jelas siapa itu Hercules," ungkapnya.

Kanal YouTube Grib Satgasus Channel ©2021 Merdeka.com

Di lain sisi, Hercules mengungkapkan kebiasaannya yang masih dijaga sekian tahun. Ia rutin memberi ratusan duafa setiap hari Jumat.

"Hampir setiap Jumat kasih makan, masyarakat duafa itu 150-250, setiap Jumat berapa tahun ini. Kami bicara fakta, tidak mengada-ada," imbuhnya.


Yakin akan Adanya Tanggung Jawab di Akhirat

Kanal YouTube Grib Satgasus Channel ©2021 Merdeka.com

Hercules menambahkan bahwa dirinya menjamin segala ucapannya tadi benar adanya. Ia meyakini, bahwa Tuhan akan meminta pertanggungjawaban atas perilaku dan tutur kata selama di dunia.

"Karena kita bicara ini Allah mendengar, mencatat. Jadi kita tidak boleh bicara mengada-ada. Karena kita akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat sana, kapan kita dipanggil," papar Hercules.


Menjaga Puasa dan Berbagi

Kanal YouTube Grib Satgasus Channel ©2021 Merdeka.com

Selain itu, bukan hanya memberi makan para duafa. Hercules pun mengaku masih berusaha menjaga puasa dan memberi makan orang lain, tiada hentinya.

"Jadi memang kita hidup ini cuma sementara. Saya puasa, Jumatan (salat Jumat) dan kasih makan orang tidak berhenti-berhenti," pungkasnya.

Baca juga:
VIDEO: Hercules Tidak Takut Dibunuh, Tak Perlu Dikawal Anggota
Momen Hercules Beri Kejutan Ulang Tahun Keponakan Bersama Roy Marten
Tidak Pernah Takut Mati, Hercules Mengaku Tiap Pergi Hanya Dikawal Sang Istri
Sudah Tobat, Hercules Bicara Kematian & Pertanggungjawaban ke Allah Bikin Merinding
Momen Hercules Datangi Indramayu, Disambut Warga Sekampung
Kehidupan Hercules Berubah Usai Bebas dari Bui, Sekarang Sukses jadi Pengusaha

Ajaib, Awet 1.000 Tahun

Penampakan Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun

Merdeka.com 2021-06-10 11:34:50
Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun. ©2021 AFP/Emmanuel DUNAND
Penampakan Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun
Seorang arkeolog Israel memperlihatkan telur ayam berusia 1.000 tahun yang ditemukan selama penggalian di pusat kota Yavne (9/6/2021).
Penampakan Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun
Aktivitas para arkeolog dan pekerja menggali sebuah situs, tempat dimana telur ayam berusia 1.000 tahun tersebut ditemukan.
Penampakan Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun
Saat ditemukan telur ayam tersebut terlihat dalam kondisi yang masih utuh.
Penampakan Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun
Seorang arkeolog Israel saat memperlihatkan telur ayam berusia 1.000 tahun.
Penampakan Telur Ayam Berusia 1.000 Tahun
Arkeolog Israel menunjukkan lokasi penemuan telur ayam 1.000 tahun di sebuah tempat berbentuk segi empat yang dikelilingi bebatuan.

Jakarta Makin Mengkhawatirkan

Anies Baswedan: Beberapa Hari Ini, Kondisi Jakarta Amat Mengkhawatirkan

Merdeka.com 2021-06-13 21:49:01
Anies Baswedan salat Idulfitri di rumah. ©Instagam/aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kondisi Ibu Kota terkait kasus Covid-19 beberapa hari terakhir sangat mengkhawatirkan. Sebab, kata dia, ada peningkatan kasus bila dibandingkan pada 6 Juni 2021.

"Beberapa hari ini kondisi di Jakarta amat mengkhawatirkan. Data menunjukkan 6 Juni angka kasus naik 7 ribuan. Kasus aktif naik 11.500 jadi 17.400, naik 50 persen dalam 1 Minggu," kata Anies di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (13/6).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan positivity rate naik dari 9 persen menjadi 17 persen. Anies menyebut bila kemampuan testing Covid-19 sudah dilakukan empat kali lipat.

"Pekan ini ditingkatkan 8 kali lipat tapi tetap positivity ratenya tinggi. Ini menunjukkan di luar sana ada peningkatan kasus yang amat signifikan," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendali Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia menyatakan pihaknya telah menemukan 19 kasus positif Covid-19 varian baru di Ibu Kota.

Kata dia, beberapa di antaranya pasien memiliki riwayat melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Terdapat 19 kasus variant of concern mutasi virus baru yang ditemukan di DKI Jakarta, di mana 18 di antaranya memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, dan satu kasus transmisi lokal," kata Dwi dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6).

Lanjut dia, pihaknya terus aktif melakukan pemeriksaan sampel Whole Genome Sequencing (WGS). Hal tersebut untuk mendeteksi adanya varian baru Covid-19.

"Pemeriksaan sampel Whole Genome Sequencing / WGS, di mana sebanyak 649 sampel sudah diperiksa," ucapnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

Bukan Wonder Woman

Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir

Merdeka.com 2021-06-14 17:49:28
Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir. ©2021 REUTERS/Rania Gomaa
Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir
Menjadi seorang pelatih tinju tentunya harus menguasai teknik, aturan main dan fisik yang kuat. Pekerjaan yang biasanya dijalani pria ini justru dilakukan oleh seorang wanita berdarah Mesir. Dia adalah Sabah Saqr.
Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir
Sabah merupakan salah satu wanita yang menjadi pelatih tinju pria di Mesir. Dia melatih murid-muridnya di sebuah gym di Bani Swief, Mesir (11/6/2021).
Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir
Dengan gayanya yang menyakinkan, Sabah memberikan sejumlah gerakan meninju yang benar kepada muridnya.
Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir
Aksi Sabah Saqr saat melatih teknik tinju kepada salah satu muridnya.
Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir
Meski masih suasana pandemi, Sabah Saqr terlihat santai memberi pelatihan tinju tanpa menjaga jarak dan masker.
Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir
Sabah Saqr saat melakukan pemanasan sebelum memberikan pelatihan kepada anak muridnya.
Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir
Sabah Saqr saat melatih teknik tinju kepada sejumlah muridnya.
Sabah Saqr, Sosok Wanita yang Jadi Pelatih Tinju Pria di Mesir
Sabah Saqr merias wajah usai melatih tinju murid-muridnya di gym, di Bani Swief, Mesir.

10 Tahun Disembunyikan Pacar

Dikira Meninggal, Perempuan India Ini Disembunyikan Pacarnya Selama 10 Tahun

Merdeka.com 2021-06-13 09:51:00
Sajitha dan Rahman. ©India Times

Kisah cinta dua sejoli ini menghebohkan Kerala, India. Seorang pria menyembunyikan pacarnya dari keluarganya selama 10 tahun di dalam kamarnya di rumah yang dia tinggali bersama keluarganya.

Semuanya bermula pada Februari 2010, ketika Sajitha, yang saat itu berusia 18 tahun menghilang setelah dia meninggalkan rumah orang tuanya di desa Ayilur, distrik Palakkad.

Sajitha pergi dari rumah orang tuanya untuk mengunjungi seorang kerabat terdekat, tapi saat dia tidak kunjung pulang ke rumah, orang tuanya melapor ke polisi.

Walaupun awalnya dilakukan sejumlah penyelidikan, namun Sajitha tidak ditemukan. Orang-orang termasuk keluarganya dan desanya mengira dia telah meninggal.

Tapi penduduk desa dan orang tuanya terkejut pada awal pekan ini ketika terungkap bahwa Sajitha masih hidup dan ternyata tinggal di sebuah rumah yang dekat dengan rumah orang tuanya.

Sejak hari pertama dia menghilang, Sajitha tinggal bersama pacarnya, seorang pemuda bernama Rahman yang saat itu berusia 24 tahun dan berasal dari desa yang sama.

Rahman dan Sajitha berpacaran dan tidak ada yang tahu hubungan mereka baik keluarga maupun teman-teman mereka.
Rahman yang seorang tukang listrik, menggunakan kemampuannya untuk membuat kunci otomatis di kamarnya sehingga tidak bisa dibuka orang lain. Dia bahkan membuat kabel listrik sambungan di luar pintunya, sehingga keluarganya yang berusaha membuka pintu beberapa kali kesetrum jika mendekati pintu tersebut.

Dikutip dari India Times, Minggu (13/6), Rahman juga mulai bertingkah aneh di depan keluarganya, yang membuat mereka berpikir dia memiliki kelainan mental.

Kebiasaan makannya juga berubah tiba-tiba dan dia mulai makan banyak, di mana dia tidak lagi makan bersama keluarganya tapi membawanya ke kamar.

Sajitha yang bersembunyi di kamar kecil itu hanya akan menyelinap keluar ketika ke toilet.

Kisah ini terungkap pada Selasa ketika Rahman, yang menghilang dari rumahnya sejak tiga bulan lalu dilihat saudaranya, Basheer, mengendarai sepeda di kota terdekat.

Saat Basheer yang sedang mengendarai truk berusaha menghentikannya, Rahman ngebut dan meminta bantuana polisi. Ketika dihentikan polisi, Rahman mengatakan kepada kakaknya dia tinggal bersama seorang gadis di sebuah rumah sewaan di desa terdekat.

Setelah mereka dihadapkan di depan pengadilan, pasangan ini mengatakan mereka ingin hidup bersama dan semua ini mereka lakukan karena takut keluarga mereka tidak akan menyetujui hubungan mereka.

Istimewa dan Langka

Jerinx Puji Sosok Nora Alexandra Gara-gara Ini, Sebut Perempuan Istimewa dan Langka

Merdeka.com 2021-06-14 15:00:00
Jerinx Bebas. ©2021 Merdeka.com/instagram Jerinx

Perasaan bahagia sedang dirasakan Jerinx dan Nora Alexandra. Keduanya kini dapat kembali bersama. Seperti diketahui, Jerinx akhirnya menghirup udara bebas setelah harus mendekam di lapas selama 10 bulan.

Jerinx mengaku bersyukur dengan sang istri yang begitu setia kepadanya meski dirinya harus mendekam di bui. Jerinx menyebut jika dirinya menjadi suami yang lebih penurut lagi usai keluar dari penjara.

Hal itu diungkapkan Jerinx di instagram. Berikut ulasan selengkapnya.


Lebih Penurut dengan Kemauan Istri

Jerinx mengungkapkan jika dirinya akan lebih penurut lagi dengan kemauan istri. Apalagi, Nora begitu setia kepadanya.

"Jika perihal 'penurut' dalam konteks rumah tangga, tentu saja saya akan lebih penurut lagi terhadap kemauan istri. Dia sudah membuktikan kesetiaannya menanti saya saat dibui, dia bekerja keras seorang diri selama saya dijeruji, sungguh tak tahu diri rasanya jika setelah saya kembali saya tidak menjadi suami yg lebih penurut lagi," tulis Jerinx.


Menjaga Integritas Pernikahan

Jerinx memuji sosok Nora yang begitu menjaga pernikahan.

"Logika aja deh, usia saya 44 tahun, istri 26 tahun. Dengan segala kelebihan yg ia miliki, jika ia mau, sungguh mudah kok bagi @ncdpapl meninggalkan saya saat saya berada dalam kondisi melarat, ada ribuan milyuner muda di luar sana yg dengan senang hati memilikinya. Namun faktanya? Inilah yg membuat saya sungguh bersyukur dipertemukan dengan perempuan istimewa nan sungguh langka bernama Madam Vlaminora ini. Integritas nya dalam menjaga pernikahan kami benar benar setangguh dan semahal jutaan ton berlian," tulis Jerinx.

Baca juga:
Pesan Menyentuh Nora Alexandra Usai Jerinx Bebas dari Penjara
VIDEO : Jerinx Bebas dari Penjara
Senyum Bahagia Nora Alexandra Usai Jerinx Bebas dari Penjara
Pengacara Sebut Jerinx SID Tetap Jadi Pengkritik Setelah Bebas dari Penjara
Bebas, Jerinx Dijemput Istri dan Personel SID
Keluar Penjara, Jerinx akan Gelar Upacara Pembersihan Diri