Volume 49

Anggiat Pasaribu Sempat Pingsan

Anggiat Pasaribu Sempat Pingsan Saat Curhat soal Cekcok dengan Arteria Dahlan

Merdeka.com 2021-11-24 15:18:56
Hasan Husaeri bertemu Anggiat pasaribu. Dok. Hasan Husaeri

Politikus PPP Hasan Husaeri bertemu dengan Anggiat Pasaribu, perempuan yang ribut dengan anggota DPR Arteria Dahlan. Hasan khawatir lantaran kondisi kesehatan Anggiat saat bercerita.

"Sempat marah, sempat pingsan. Takut juga meninggal kawan ini. Karena apa dia ada leukimia. Abis dari situ malam mediasi ku suruh ke rumah sakit. Malah RSUD di Cawang suruh dia opname," ujar Hasan ketika dihubungi, Rabu (24/11).

Hasan bertemu dengan Anggiat di kawasan Cikini, kemarin (23/11). Dalam pertemuan itu, Anggiat menceritakan alasannya buru-buru turun dari pesawat hingga terlibat cekcok dengan Arteria Dahlan dan ibunya. Menurut Husaeri, Anggiat mengaku buru-buru keluar karena ingin buang air kecil.

"Anak ini rupanya ketika mau turun itu kebelet pipis jadi mau buru-buru namanya perempuan kebelet pipis," katanya.

Hasan mengaku sudah memarahi Anggiat karena berlaku tidak sopan kepada orangtua Arteria. Lantas, Anggiat mengaku khilaf melontarkan ujaran yang tidak sepatutnya kepada ibu Arteria.

"Aku pun tidak tau lah bang, tidak pernah aku begitu, mulutku begini," kata Hasan menirukan Anggiat.

Kepada Hasan, Anggiat mengaku sedang sakit gigi saat kejadian itu.

"Ternyata kemarin dia ada sakit, dia lagi penyakitan ini anak. Ada kemarin sakit gigi, aku baru sakit gigi abis minum obat. Memang ada penyumbatan otak dia penyumbatan darah di kepala dia," ucapnya.

Arteria Dahlan: Tas Saya Ditendang!

Duduk Perkara Perempuan Ngaku Anak Jenderal TNI Ribut dengan Arteria Dahlan

Merdeka.com 2021-11-22 11:14:55
Wanita Ngaku Anak Jenderal Dijemput Mobil Berpelat TNI. Instagram @ahmadsahroni88 ©2021 Merdeka.com

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menceritakan duduk perkara keributan dengan perempuan mengaku anak jenderal TNI AD di Bandara Soekarno-Hatta. Peristiwa itu bermula saat penumpang akan keluar pesawat setibanya di Jakarta.

Arteria dan rombongan akan menurunkan bagasi kabin. Perempuan ngaku anak jenderal itu buru-buru dan merasa Arteria menghalangi jalan. Padahal, pintu pesawat belum juga terbuka.

"Dia itu di ekonomi sama dengan saya, tiba-tiba dia merasa terhambat mulai ngomel-ngomel pintu belum deket sudah bicara mana protokol," ujar Arteria ketika dihubungi, Senin (22/11).

Perempuan tersebut malah menendang tas milik Arteria. Sontak ibunda Arteria dan para penumpang terkejut dengan sikap perempuan tersebut.

"Karena dia merasa terhambat tas saya ditendang, ibu saya (bilang) kok begitu, penumpang belakang ngelihatnya sudah aneh," ujarnya.

Politikus PDIP itu kemudian menegur sikap perempuan tersebut. Tak terima dengan teguran tersebut, perempuan anak jenderal itu marah kepada Arteria.

"Istrinya ngelabrak saya ngomong macam-macam, sampai di lorong keluar bus sampai ke depan bagasi. Disaksikan publik itu. Semua penumpang," ujar Arteria.

Akhirnya Arteria meminta masalah ini dibawa ke kantor polisi. Saat menuju ke kantor polisi, perempuan tersebut meminta ajudannya untuk menghadapi Arteria.

"Dalam perjalanan dia nyuruh ajudannya pakai pakaian sipil untuk ngurus saya dalam artiannya yang enggak beres untuk ngurus untuk nyerang atau apa, ini ngurus orangnya pas mau ini saya, saya juga enggak mau ribut, saya dalam posisi santai gitu," jelasnya.

Arteria menceritakan, sang perempuan kerap kali melontarkan nada bernuansa ancaman dengan mengaku anak jenderal bintang.

"Lu cari dia siapa catet nomer mobilnya rumah dimana, sampai ketemu biar tahu siapa kita, lu tahu gak siapa gua," kata Arteria menirukan ucapan perempuan tersebut.

Pada akhirnya Arteria membuat laporan secara resmi terhadap perempuan tersebut. Ia juga meminta Danpuspom TNI untuk mengusut masalah ini.

"Gua minta Danpuspom untuk bergerak untuk memberikan sanksi tegas keapda istrinya atau kepada suaminya," ujarnya.

Sosok Brigjen Zamroni Bersama Anggiat Pasaribu

Sosok Brigjen Zamroni yang Bersama Anggiat Pasaribu saat Cekcok dengan Arteria

Merdeka.com 2021-11-24 14:30:13
Anggiat Pasaribu-Ibunda Arteria-Hasan Husaeri. Dok. Hasan Husaeri

Politikus PPP Hasan Husaeri mengaku mengenal dengan keluarga Anggiat Pasaribu, wanita yang viral karena mengaku anak jenderal TNI. Anggiat marah karena jalannya dihalangi oleh Anggota DPR Arteria Dahlan saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Hasan pun mencoba melakukan mediasi antara Anggiat dan Arteria. Dia telah melakukan pertemuan dengan Anggiat. Hasan mengatakan, sepupu Anggiat merupakan teman satu angkatan di Lemhannas.

Dia bercerita, Anggiat saat mau turun pesawat buru-buru karena ingin buang air kecil. Saat itu, katanya, ibunda Anggiat pun pun sedang kurang sehat.

"Entah cerita bagaimana tersulut lah dia. Mungkin ada provokasi Wallahu Alam. Terus saya marah sama dia, si Anggiat namanya (dipanggil) Rindu. Kenapa kamu gitu, kan orangtua masa kamu gitu?" kata Hasan saat bertemu dengan Anggiat.

"Akupun enggak tahu lah bang, enggak pernah aku begitu, mulutku begini," kata Anggiat saat perbincangan kepada Hasan.

Menurut Hasan, rupanya saat marah tersebut, Anggiat dalam kondisi sakit gigi. Bukan cuma itu, Anggiat juga saat ini sedang terapi pengobatan.

"Ternyata kemarin, dia ada sakit, penyakitan ini anak. Ada kemarin sakit gigi, aku baru sakit gigi habis minum obat. Memang ada penyumbatan otak dia penyumbatan darah di kepala dia," kata Hasan.

Hasan pun telah menasihati Anggiat. Apapun alasannya, menurut Hasan, Anggiat telah salah marah-marah dengan orangtua.

"Kalau kamu teruskan, ini kamu jadi abu nanti. Jadi arang," kata Hasan.

Anggiat pun menjawab. "Iya bang, aku minta maaf. Tolong lah bang," katanya.

Menurut Hasan, setelah marah itu, Anggiat sempat pingsan. Menurutnya, Anggiat sedang banyak masalah. Termasuk persoalan rumah tangga.


Sosok Brigjen Zamroni

Hasan mengungkap kaitan dengan Brigjen Muhammad Zamroni. Menurut dia, jenderal yang ‘dijual’ Anggiat merupakan kakak sepupunya. Sementara suaminya Anggiat, berpangkat Lettu.

“Suaminya Lettu Bayu. Itu lagi diproses, kasihan juga kena tahan itu. Padahal suaminya itu lagi berobat alternatif karena jatuh dari sepeda motor patah tangannya. Jadi mau berobat alternatif,” ujar Hasan.

Akibat viral tersebut, suaminya pun terdampak. Awalnya ingin sekolah lagi, justru malah kena proses internal TNI akibat ulah istrinya.

“Kan korban kasihan juga abang sepupunya diperiksa itu. Kalau Komisi III DPR dilawan gimana? Bagian hukum mitranya Kejaksaan, Kepolisian. Saya kan komisi III, saya tahu persis lah,” jelas dia.

Baca juga:
Klarifikasi Akmil Nama Brigjen Zamroni Terseret Cekcok Arteria vs Anak Jenderal
Arteria Vs Wanita 'Anak Jenderal', MKD Ingatkan Periksa Anggota DPR Izin Presiden
MKD DPR Gelar Rapat Merespons Ribut Arteria Dahlan Vs Wanita 'Anak Jenderal'
Anggiat Pasaribu, Sosok Perempuan yang Cekcok dengan Arteria Dahlan Diperiksa Besok
Ribut dengan 'Anak Jenderal', Arteria Dahlan Penuhi Panggilan Polisi
Potret Kedekatan Arteria Dahlan dengan Ibunda Tercinta, Penuh Kasih Sayang
Kini Terungkap Sosok Brigjen Bersama Wanita 'Anak Jenderal'

Anggiat Pasaribu, Istri Perwira & Sepupu Jenderal

Fakta Anggiat Pasaribu: Istri Perwira TNI Pangkat Letnan & Sepupu Brigjen Zamroni

Merdeka.com 2021-11-24 17:50:49
Anggiat Pasaribu. Istimewa

Anggiat Pasaribu, perempuan yang terlibat cekcok dengan Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan diketahui adalah istri seorang perwira TNI. Dia dipastikan juga bukan istri dari Brigjen Zamroni.

Kuasa Hukum Anggiat Clanse Pakpahan menjelaskan, Anggiat adalah mantan pengacara, yang sempat bekerja di kantornya setelah menamatkan pendidikan Starata I Hukum.

"Di kantor saya sebagai kerabat, kebetulan saja setelah dia selesai sarjana hukum, ikut saya beberapa tahun kerja sebagai advokat saya," kata Clanse Pakpahan di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11).

Selanjutnya, setelah menikah dengan perwira TNI berpangkat Letnan (saat ini) Anggiat tidak lagi bekerja sebagai pengacara.

"Namun setelah dapat suami, dia ikut suaminya. (Letnan Bayu) benar. (Brigjen Zamroni) enggak ada. Dia sepupu," kata Clanse.

Dia juga memastikan, kalau Brigjen Zamroni ada bersama Anggiat Pasaribu, saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, bahkan perwira berpangkat Brigadir Jendral itu, juga berusaha melerai keributan antara Anggiat dan Ibu Arteria Dahlan.

"Ada (Zamroni)," katanya.

Apakah Zamroni berusaha melerai ?

"Ada dia begini (menahan dengan tangan), seperti di video," kata Clanse.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan bersama ibunya terlibat adu mulut dengan seorang wanita. Wanita itu mengaku anak jenderal bintang tiga. Terlihat wanita itu memaki ibu Arteria. Tak kalah mengejutkannya lagi, wanita itu pulang dijemput mobil berpelat TNI Angkatan Darat.

Anggiat Pasaribu: Kenapa Mulutku Bisa Begini?

Anggiat Pasaribu Menyesal Marahi Ibunda Arteria: Kenapa Mulutku Bisa Gini

Merdeka.com 2021-11-24 17:44:52
Hasan Husaeri bertemu Anggiat pasaribu. Dok. Hasan Husaeri

Anggiat Pasaribu menyesali perbuatannya memarahi ibunda Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. Saking menyesalnya, ia sampai memukul-mukul sendiri mulutnya.

Hal itu diungkap Politikus PPP Hasan Husaeri Lubis.

"Dia (Anggiat) menangis sekali mulutnya dipukul-pukulnya sambil bilang 'kenapa mulutku bisa ngomong kaya gini'," ungkap Hasan saat dikonfirmasi, Rabu (24/11).

Hasan sendiri diketahui bertemu dengan Anggiat usai aksinya yang terlibat cekcok dengan Arteria Dahlan ramai.

"Saya dekat dengan ibunya (Anggiat) pun dekat. Saya ada rapat di Megaria siang jam 1 deh nanti kita ketemu," ujar Hasan menceritakan awal mula bertemu Anggiat usai aksinya viral.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan bersama ibunya terlibat adu mulut dengan seorang wanita. Wanita itu mengaku anak jenderal bintang tiga. Terlihat wanita itu memaki ibu Arteria. Tak kalah mengejutkannya lagi, wanita itu pulang dijemput mobil berpelat TNI Angkatan Darat.

Arteria Dahlan Maafkan Anggiat: Asal Mengaku Salah

Arteria Dahlan Maafkan Anggiat Pasaribu: Asal Ngaku Salah dan Cabut Laporan

Merdeka.com 2021-11-24 18:04:47
Arteria Dahlan Ribut dengan Wanita Ngaku Anak Jenderal. Instagram @ahmadsahroni88 ©2021 Merdeka.com

Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan akan membuka pintu maaf jika perempuan yang mencaci maki ibunya, Anggiat Pasaribu mencabut laporan lebih dahulu. Namun, Arteria mengatakan pintu maaf akan selalu terbuka.

"Seperti yang saya katakan pintu maaf selalu terbuka, tapi jangan sampai seperti yang saya katakan tadi kamu maafkan saya kalau enggak ibumu saya perkarakan. Itu kan dia harus cabut dulu laporannya," ujar Arteria di DPR RI, Rabu (24/11).

Arteria memberikan syarat Anggiat harus meminta maaf dan mengaku salah atas perbuatannya. Namun, perempuan yang sebelumnya mengaku anak jenderal itu harus cabut laporan polisi.

"Minta maaf, dan mengaku salah. Jangan LP masih on disuruh damai, jadinya enggak pas. Dan dia juga tidak merasa bersalahkan seperti saat ini," tegas politikus PDIP ini.

Arteria mengaku sudah dihubungi politikus PPP Hasan Husaeri Lubis yang berlaku sebagai mediator. Dia mengaku menghormati sikap Hasan.

"Oh iya itu katanya saudaranya pak Hasan ya. Kami berkeluarga, pak Hasan dan saya itu, saudaralah. Saudara kita di Medan itu. Kalau kami di Medan itu 'pak Hasan preman Medan' Jadi tentunya akan kami pertimbangkan. Pastilah saya hormat sama semua yang senior-senior saya hormat," ujarnya.

Anggiat Minta Maaf pada Arteria, TNI dan Polisi

Cekcok dengan Arteria Dahlan, Anggiat Pasaribu Mengaku Khilaf dan Minta Maaf

Merdeka.com 2021-11-24 17:24:23
Anggiat Pasaribu. Istimewa

Anggiat Pasaribu mengaku khilaf dan meminta maaf terkait cekcok dengan anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Permintaan maaf itu dia sampaikan saat mencabut laporan kasus tersebut di Mapolres Bandara, Rabu (24/11).

"Mohon maaf atas kekhilafan saya. Saya minta maaf terutama kepada keluarga Pak Arteria, ibu, saya minta maaf sekali atas kekhilafan saya," kata Anggiat kepada wartawan.

Selain itu, dia juga meminta maaf kepada sejumlah pihak, lantaran persoalan cekcok menjadi viral.

"Saya minta maaf juga kepada TNI Angkatan Darat karena bikin gaduh. Dan juga Pak Polisi. Semua minta maaf," lanjutnya.

Di tempat sama, pengacara Anggiat, Clanse Pakpahan menuturkan persoalan cekcok hingga berujung saling lapor ke polisi dianggap tidak bagus. Terlebih dalam perkembangannya, persoalan ini seolah dihadapkan antara wanita muda dengan orang tua.

"Maka apapun, ada kekhilafan. oleh karena itu kita datang ke Polres di Bandara Soekarno-Hatta atas izin Pak Kapolres yang kita hormati, kami memohon maaf. semoga ini menjadi baik untuk kita semua," ujar Clanse.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan bersama ibunya terlibat adu mulut dengan seorang wanita. Wanita itu mengaku anak jenderal bintang tiga. Terlihat wanita itu memaki ibu Arteria. Tak kalah mengejutkannya lagi, wanita itu pulang dijemput mobil berpelat TNI Angkatan Darat.

Wajah Lesu Anggiat Pasaribu

Curhatan Anggiat Pasaribu Usai Cekcok dengan Arteria Dahlan

Merdeka.com 2021-11-24 15:18:12
Hasan Husaeri bertemu Anggiat pasaribu. Dok. Hasan Husaeri

Politikus PPP Hasan Husaeri Lubis mengaku bertemu dengan Anggiat Pasaribu, perempuan yang terlibat cekcok dengan Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. Kepada Hasan, Anggiat mencurahkan penyesalannya.

"Anak ini (Anggiat) ketika mau turun kebelet pipis jadi mau butu-buru," kata Hasan saat dikonfirmasi, Rabu (24/11).

Lantaran merasa terhambat saat sedang tergesa-gesa, tersulutlah emosi Anggiat. "Mungkin ada provokasi wallahualam. 'Akupun enggak tahu lah bang, enggak pernag aku begitu mulutku begini'," kata Hasan menirukan ucapan Anggiat.

Tak terima dengan alasan yang dilontarkan Anggiat, Hasan tetap menyalahkannya. Bagaimanapun alasannya, perbuatan Anggiat tetap salah.

"'Iya bang aku minta maaf, tolonglah bang.'" ucap Hasan masih menirukan perkataan Anggiat.

Hasan mengungkapkan, buntut viral cekcok dengan Arteria, suami Anggiat Lettu Bayu diperiksa kesatuannya. Ia kedapatan pergi ke Bali tanpa mengatongi izin atasan.

"Suaminya itu lagi berobat alternatif karena jatuh dari sepeda motor, patah tangannya. Karena enggak izin, kena suaminya pulang ketahuan viral di media," beber Hasan.

Pun Hasan meminta Anggiat tak lagi meneruskan laporannya di kepolisian. Ia menyarankan Anggiat meminta maaf kepada Arteria dan ibudanya. Kalau perlu sampai bersimpuh.

"Manti kalau memang dicabut LP insyaallah nanti abang bawa dia untuk bersimpuh minta maaf. Dia nangis sekali mulutnya dipukul-pukulnya 'kenapa mulut ku bisa ngomong kayak gini'," katanya.

Anggiat, disebut Hasan mempunya riwayat penyait leukimia. Saat mencurahkan penyesalannya, Anggiat sempat pingsan.

"Ku suruh ke rumah sakit. Malah RSUD di Cawang suruh dia opname," tuturnya.

Hasan berjanji akan mempertemukan Anggiat dan Arteria Dahlan setelah ia mencabut laporan polisi. "Syaratnya sudah dicabut," tambah Hasan.

Saat malam kejadian, Anggiat bersama suaminya. Pun kepada Hasan, ia membantah mengatakan anak jenderal bintang tiga saat ribut dengan Arteria.

"Cuma entah mungkin ada salah ngomong karena rame di situ. Tertangkap cerita dia anak jenderal bintang tiga dia bilang begitu. Padahal bang enggak ada aku cerita sementara mas Zamroni aja juga suruh diam suruh diam aja gitu."